Rasakan... Kita di lingkaran... "...Berdiri di lingkaran, melihat, mendengar, merasakan, membaca, menulis, mencoba berbagi..."

Jumat, 06 Maret 2015

(Coba-coba Menanam) PARE

3/06/2015 07:28:00 AM Posted by Ady'S No comments
Pare merupakan salah satu jenis sayuran yang sangat bermanfaat untuk kesehatan namun permasalahannya, tidak banyak orang yang menyukainya karena rasanya yang pahit. Rasa pahit pare sepertinya memang sangat terasa melekat, apalagi biasanya pare disajikan hanya direbus dan dijadikan lalapan. Tanaman pare tumbuh merambat dan menjalar, dan sebenarnya tanaman ini dapat mudah tumbuh dan tidak menggunakan penanganan yang khusus. Masakan pare biasanya hanya di tumis dengan berbagai macam sayur lain atau daging. Mengkonsumsi pare sangat dianjurkan, karena kandungan dan manfaat pare yang baik bagi tubuh dan baik untuk kesehatan kulit dan rambut. Selanjutnya bisa dibaca di: http://manfaat.co.id/manfaat-pare.

Sebelumnya, pare yang dicoba tanam adalah hasil pembibitan dari sisa biji-biji pare yang daging buahnya dimasak Nenek (dibeli di warung). Sempat menghasilkan beberapa buah, kemudian pelan-pelan mati karena hama dan kurang perawatan. Selanjutnya coba membeli bibit di toko pertanian, hasilnya lumayan baik, meski beberapa buahnya cepat menguning padahal masih kecil. Mungkin juga salah memilih bibit.
Percobaan tetap terus dilakukan sambil bergerilya lagi mencari bibit unggul yang memuaskan.

Semoga bermanfaat. Dan mohon saran.






0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto Saya
Ady'S
Berdiri di lingkaran, melihat, mendengar, merasakan, membaca, menulis, mencoba berbagi...
Lihat profil lengkapku

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.