Rasakan... Kita di lingkaran... "...Berdiri di lingkaran, melihat, mendengar, merasakan, membaca, menulis, mencoba berbagi..."

Jumat, 06 Maret 2015

Menata Lahan Sempit Sekitar Rumah

3/06/2015 07:03:00 AM Posted by Ady'S No comments
Kaku rasanya untuk melanjutkan blog ini setelah bertahun terbiarkan. Kasihan. Tak diperhatikan, tak terurus.
Tanpa berpanjang lebar, harus dicoba lagi untuk memanfaatkan keluangan waktu.
Bismillaah...

Judul di atas sesungguhnya (mungkin) berlebihan. Tapi bagi saya, apa yang telah saya kerjakan (di sekitar rumah) sudah dinamakan dengan "menata". Mengganti rumput-rumput liar dengan tanaman-tanaman yang lebih bermanfaat (minimal untuk konsumsi keluarga atau sebagai makanan ikan di kolam), membersihkan sampah-sampah yang berserakan, atau apa sajalah yang penting tidak membuat pandangan jadi sakit lagi.

Menanam sayur mayur, umbi-umbian, atau rempah-rempah, sementara ini asal saja layaknya "gado gado". Ada kangkung yang digado dengan kacang panjang dan mentimun, cabe yang tetangga-an dengan tomat, bumbu dapur, jagung, ubi kayu, juga bayam dan pare. Tak ketinggalan..., keladi dan katuk. 
Tapi saya senang, karena jadi hijau lahan sempit ini.

Nah..., untuk selanjutnya saya bagikan penampakan kebun sempit ini. Mudah-mudahan bermanfaat.

Salam...

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto Saya
Ady'S
Berdiri di lingkaran, melihat, mendengar, merasakan, membaca, menulis, mencoba berbagi...
Lihat profil lengkapku

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.